2022

Penjelasan Seputar Arti Lambang Asean Dan Keterangannya

Penjelasan Seputar Arti Lambang Asean Dan Keterangannya
Penjelasan Seputar Arti Lambang Asean Dan Keterangannya
Tentunya kau sudah pernah melihat lambang ASEAN bukan, gambar tersebut sering terlihat dibuku-buku pelajaran kadab membahas kerjasama internasional ASEAN dalam mata pelajaran geografi, tapi apakah kau mengtahui arti sebenarnya dari lambang tersebut? Untuk ludang keringh jelasnya mari kita simak urainnya memberikankut ini mengenai arti lambang ASEAN dan juga keterangannya:

buku pelajaran kadab membahas kerjasama internasional ASEAN dalam mata pelajaran geografi Penjelasan Seputar Arti Lambang ASEAN Dan Keterangannya
Sumber : https://www.flickr.com/photos/10484270@N06/3115227593/

Mengenali Arti Lambang ASEAN

Inilah Penjelasan Mengenai Arti Lambang ASEAN

Gambar diatas merupakan logo atau lambang ASEAN yang kita sering jumpai dibuku-buku atau media-media lainnya menyerupai internet, koran, poster, dan lain sebagainya. Dari gambar tersebut terlihat 10 barang padi yang terikat yang menggambarkan persatuan, kesatuan dan persahabatan dari ke-10 negara-negara yang menjadi anggota ASEAN (Organisasi negara-negara di Asia Tenggara).

Adapun untuk warna yang berada pada lambang tersebut mempunyai arti dan arti tersendiri. Warna biru mempunyai arti perdamaian dan keamanan, warna merah mempunyai arti keberanian dan dinamika, warna putih mempunyai arti kesucian, dan warna kuning mempunyai arti kemakmuran dan kesejahteraan. Sedangkan bulat yang ada melambangkan persatuan antara negara-negara anggota ASEAN.

Baca Juga : 11 Nama Ibukota Negara-negara Asia Tenggara

Inilah Nama-nama Negara ASEAN Beserta Nama Ibukotanya

Ketahuilah bahwa pada awalnya ASEAN hanya terdiri dari 5 negara saja, mereka yakni negara-negara pemrakarsa ASEAN yang terbentuk pada 8 Agustus 1967, negara-negara tersebut antara lain yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Namun ketika ini jumlah anggota ASEAN bertambah banyak menjadi 10 negara yang berada didalam daerah yang luasnya 6 juta kilometer persegi. Dan inilah 10 negara ASEAN beserta dengan nama ibukotanya, silahkan disimak:
  • Indonesia, negara ini mempunyai ibukota di Kota Jakarta.
  • Malaysia, negara ini mempunyai ibukota di Kota Kuala Lumpur.
  • Thailand, negara ini mempunyai ibukota di Kota Bangkok.
  • Singapura, negara ini mempunyai ibukota di Kota Singapura.
  • Filipina, negara ini mempunyai ibukota di Kota Manila.
  • Brunei Darussalam, negara ini mempunyai ibukota di Kota Bandar Seri Begawan.
  • Vietnam, negara ini mempunyai ibukota di Kota Hanoi.
  • Kamboja, negara ini mempunyai ibukota di Kota Phnom Phen.
  • Laos, negara ini mempunyai ibukota di Kota Vientiane.
  • Myanmar, negara ini mempunyai ibukota di Kota Naypyidaw.
 Artikel Selanjutnya : Profil 10 Negara di Asia Tenggara

Itulah Penjelasan Mengenai Arti Lambang ASEAN

Nah itulah klarifikasi singkat mengenai arti lambang ASEAN beserta keterangannya secara komplit, dalam goresan pena ini juga dicantumkan nama-nama negara yang ada dikawasan Asia Tenggara beserta dengan nama ibukotanya. Semoga goresan pena ini sanggup memmemberikankan wawasan dan pengtahuan seputar ASEAN kepada kalian tiruana, biar memberi manfaat dan terima kasih atas kunjungan kamu.
Advertisement