2022

Memahami Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia

Memahami Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia
Memahami Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia
Tulisan kali ini akan membahas seputar pentingnya globalisasi bagi Indonesia, khususnya untuk hal-hal yang berberesiko pribadi bagi masyarakat Indonesia. Globalisasi mirip uang bermata dua, yang satu memmemberikankan beresiko faktual dan yang lainnya berberesiko negatif. Oleh lantaran itu kita harus pandai memilah mana yang baik dan itu harus dioptimalkan dan mana yang jelek dan itu harus diminimalisir atau dihilangkan. Dan inilah pentingnya globalisasi bagi Indonesia:

Source : https://www.flickr.com/photos/duke_raoul/2262882022

Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia

Inilah Arti Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia

Dalam bidang ekonomi, kala globalisasi ini memmemberikankan beresiko yang begitu luar biasa bagi Indonesia. Indonesia bisa mengekspor produk-produk ke luar negeri untuk dijadikan devisa negara dan mengimpor produk-produk luar negeri untuk keperluan didalam negeri. Globalisasi juga bisa memperlancar arus modal investasi yang masuk kedalam negeri yang dipakai untuk pembangunan negara.

Pada sisi lainnya globalisasi memungkinkan perusahaa-perusahaan Indonesia menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ajaib guna memperluas pasar dan tentunya ini memberikanta baik terutama untuk peningkata PDB Indonesia. Selain itu globalisasi juga diperlukan bisa meningkatan kualitas sumber daya insan Indonesia supaya semakin cerdas, terampil, dan mempunyai daya saing ditingkat global.

Selain itu globalisasi juga mempunyai peranan yang sangat penting bagi Indonesia contohnya saja dalam bidang sosial. Kita seringkali mendengar atau melihat didalam media memberikanta bahwa bantuan-bantuan sosial seringkali tiba ke Indonesia dari luar negeri baik yang bentuknya hibau maupun tidak. Keadaan-keadaan ini umumnya terjadi pada ketika Indonesia tertimpa bala mirip Tsunami 2014.

Baca Juga : Definisi Globalisasi dan Dampaknya

Pentingnya globalisasi bagi Indonesia juga melibatkan bidang lainnya mirip budaya. Globalisasi mememperringan dan sepelekan para pelajar Indonesia untuk mendapat ilmu pengetahuan melalui teknologi. Selain itu banyak juga pelajar Indonesia yang menuntut ilmu diluar negeri mirip di Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. Dan Indonesia juga sering menggelar pementasan budaya diluar negeri.

Dalam bidang teknologi juga globalisasi memmemberikankan beresiko yang besar bagi Indonesia. Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memakai teknologi tinggi dari transfer knowledge perusahaan-perusahaan terkemuka luar negeri. Ketahuilah bahwa teknologi yang dipakai diberbagai bidang di Indonesia tidak kalah mahir dengan teknologi yang ada di luar sana.

Teknologi semakin usang semakin mememperringan dan sepelekan insan termasuk orang-orang Indonesia. Saat ini sangat memperringan dan sepele sekali orang-orang untuk berkomunikasi walaupun dipisahkan dengan jarak yang jauh. Saat ini kita mengenai smartphone, tablet, internet, video calling, dan lain  sebagainya. Begitu juga dengan teknologi transportasi yang semakin usang semakin mempermemperringan dan sepele insan dalam mobilitas.

Artikel Lainnya : Pengaruh Positif Globalisasi Terhadap Kehidupan

So, Apa Pentingnya Globalisasi Bagi Indonesia Menurut Kamu?

Nah itulah klarifikasi yang dipaparkan secara singkat mengenai arti pentingnya globalisasi bagi Indonesia khususnya dan bagi dunia pada umumnya dalam yang ditinjau dari banyak sekali macam bidang mirip ekonomi, sosial, budaya, teknologi dan yang lainnya. Tentunya kami berharap bahwa kau sekalian bisa mengambil manfaat dari goresan pena yang berjudul pentingnya globalisasi bagi Indonesia ini.
Advertisement