2022

5 Teladan Globalisasi Dalam Bidang Sosial

5 Teladan Globalisasi Dalam Bidang Sosial
5 Teladan Globalisasi Dalam Bidang Sosial
Tulisan ini menjelaskan secara tidak ada yang kurang mengenai beberapa contoh globalisasi dalam bidang sosial yang sedang kita alami dikala ini. Tulisan ini dibentuk sebagai acuan untuk kamu-kamu yang sedang mengerjakan kiprah mengenai contoh-contoh daripada proses globalisasi atau kau yang ingin mengetahui ludang kecepeh jauh seputar globalisasi dan juga contohnya. So, simak baik-baik goresan pena yang memberikankut ini mengenai 5 contoh globalisasi dalam bidang sosial, check this out:

Source : https://www.flickr.com/groups/letter-number-symbol_by-felixss/

Contoh Globalisasi di Bidang Sosial

5 Contoh Globalisasi Dalam Bidang Sosial

1. Masyarakat Tidak Lagi Homogen

Satu pola globalisasi didalam masyarakat dikala ini yakni tidak lagi sejenis alias heterogen. Misalnya saja di Jakarta yang tidak hanya dihuni oleh orang Betawi melainkan juga orang Sunda, Sumatera bahkan ekspatriat dari luar negeri.

2. Masuknya Bahasa Asing

Masuknya bahasa abnormal merupakan salah satu beresiko dari proses globalisasi yang terjadi pada dikala ini. Kita bisa lihat dari menjamurnya daerah kursus bahasa abnormal ditanah air ibarat Bahasa Inggris, Jepang, Arab, Prancis, Spanyol, dll.

3. Banyak Perempuan yang Bekerja

"Dapur, Sumur, Kasur" merupakan slogan kegiatan untuk perempuan pada masa lampau, namun kini jargon tersebut sudah tidak berlaku lagi sepenuhnya, hal ini dikarenakan dikala ini sudah banyak perempuan yang bekerja keluar rumah.

4. Sikap Individualistis yang Semakin Terlihat

Salah satu pola globalisasi yang merupakan akhir jelek dari proses globalisasi yang terjadi pada dikala ini yakni meningkatnya perilaku individualitis dikalangan masyarakat, tentunya ini tidak baik dan harus segera dihilangkan.

5. Pudarnya Sikap Gotong Royong

Salah satu keterangan diri Indonesia yang diakui masyarakat dunia yakni perilaku gotong royong. Namun amat disayangkan semakin usang perilaku ibarat ini semakin pudar dan jikalau didiamkan saja bukan mustahil perilaku ini akan hilang.

Nah itulah beberapa contoh globalisasi dalam bidang sosial yang mungkin kita merasakannya dalam kehidupan bermasyarakat yang ada disekitar kita. Oleh lantaran itu kita harus bisa menfilternya, yang baik harus dioptimalkan dan yang jelek harus kita menghilangkan jauh-jauh. Sekian klarifikasi singkat mengenai contoh globalisasi biar memberi manfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.
Advertisement